Skip to main content

Cara Ubah Navigasi Bar Xiaomi

nav

Cara Ubah Navigasi Bar Xiaomi - Saat ini fitur layar sentuh sudah menjadi hal yang biasa kita temui di semua Smartphone keluaran terbaru, termasuk Redmi 9. Tentu hal ini memudahkan para pengguna untuk mengoperasikannya. Sehingga tombol navigasi on screen, kini diaplikasikan pada sebagian besar Smartphone, khususnya Android.

Bagi sebagian orang yang telah terbiasa menggunakan HP dengan brand Xiaomi, Vivo, Samsung dan Oppo kemungkinan tidak ada masalah jika penempatan tombol navigasi sedikit berbeda. Tetapi, untuk orang yang belum terbiasa atau lupa lagi cara mengubahnya, akan diperlukan lagi penyesuaian dan mencoba mengulik lagi tombol-tombol yang terdapat pada HP yang saat ini digunakan.

Supaya urutan tombol navigasi sesuai dengan yang diinginkan, Kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini dengan teliti karena caranya cukup mudah.

1. Klik menu Setelan, lalu pilih Tampilan dan scroll ke bawah hingga menemukan Tampilan layar penuh.


2. Apabila Kamu ingin mengubah posisi navigasi, klik saja Tombol dan aktifkan Tukar posisi tombol, lalu lihat perubahannya! Dengan begitu posisi navigasi (kembali) yang awalnya berada disebelah kanan, setelah diubah akan menjadi berada di sebelah kiri. 


Nah itu cara mengubah tombol navigasi di HP Xiaomi. Bagaimana mudah bukan? Lalu, apabila Kamu juga ingin menyembunyikan tombol navigasi, bisa ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.


Cara Menghilangkan Tombol Navigasi di Xiaomi / Cara Memunculkan Tombol Navigasi di Xiaomi

Sebenarnya, untuk cara menghilangkan atau memunculkan tombol navigasi di HP Xiaomi, langkah-langkahnya hampir sama dengan cara yang diatas. Hanya saja, pada Tampilan layar penuh, Kamu harus memilih Gerakan layar penuh. Maka otomatis tombol navigasi akan menghilang. Namun. jika Kamu ingin memunculkannya kembali, cukup dengan memilih Tombol.


Perlu diperhatikan, bahwasanya dengan Kamu menghilangkan tombol navigasi, tentu akan dilakukan penyesuaian kembali agar nanti saat digunakan tidak salah saat ingin menekan tombol (kembali dan yang lainnya). Tetapi, Kamu tidak perlu khawatir, scroll saja ke bawah, karena disana akan terdapat demonstrasi gerakan. Seperti untuk pergi ke layar utama, buka bagian terkini, tombol kembali dan tombol aksi picu aplikasi.

Demikian cara mudah untuk mengubah posisi tombol navigasi dan cara menghilangkan/memunculkan tombol navigasi di HP Xiaomi. Semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar