Skip to main content

Cara Agar Video Kita Masuk FYP TikTok

Cara Agar Video Kita Masuk FYP TikTok


Cara Agar Video Kita Masuk FYP TikTok - Kali ini Saya akan berbagi sedikit cara agar video Kamu dapat masuk di For You Page (FYP) atau bisa disebut juga beranda TikTok. Sekarang sudah banyak orang yang menggunakan aplikasi TikTok dan ingin membuat video, kemudian kontennya ingin masuk FYP.

Berikut ini merupakan hal yang harus Kamu miliki agar konten Kamu masuk FYP dan otomatis followers TikTok Kamu akan bertambah.


1. Karakter

Kamu harus menciptakan karakter yang memberikan kesan kepada audiens bahwa Kamu punya ciri khas terhadap semua konten yang diupload. Contohnya seperti konten dari Kak Vina Muliana. Beliau mempunyai ciri khas bahwa konten tiktoknya untuk membantu para pencari kerja, mulai dari tips wawancara, menjawab kelebihan dan kekurangan, gaji yang diharapkan, dan masih banyak lagi tips lainnya yang berhubungan dengan karir. 

Jadi, dapat disimpulkan bahwa pada TikTok ini, agar video Kamu masuk FYP, Kamu harus bisa menciptakan sesuatu yang unik dan beda dari yang lain, hingga bagaimana cara Kamu mengemasnya, itu tergantung kreativitas.


2. Gunakan Trend

Dalam penggunaan trend terdapat dua bagian. Bagian yang pertama adalah musik, dimana Kamu bisa mencari musik apa yang sedang viral dan sering digunakan dalam FYP. Dan bagian yang kedua yaitu Kamu bisa cek hashtag apa yang sedang viral di TikTok. Jadi jika Kamu sering ke explorer, tentu akan melihat hashtag-hashtag yang direkomendasikan oleh TikTok untuk meramaikan mereka yang punya kampanye.


3. Rutin upload konten

Semua konten yang sudah Kamu upload, contohnya Kamu sudah mengupload konten sebanyak 10 video dalam satu hari, nah itu memperbesar kesempatan Kamu untuk masuk kedalam algoritma TikTok, sehingga membuat video Kamu menjadi FYP. 


4. Gunakan fitur TikTok (Duet atau Stitch)

Mungkin Kamu masih merasa bingung, bagaimana caranya agar tetap konsisten dalam membuat sebuah karya di TikTok. Saya sarankan agar Kamu dapat memanfaatkan fitur dari TikTok yaitu dengan stitch konten orang lain atau Kamu juga bisa duetin konten Kamu dengan orang lain. Terutama untuk konten-konten yang sedang viral


5. Konsisten

Jika Kamu sudah memiliki sebuah karakter, misalnya adalah untuk karakternya sebagai photographer, jangan coba-coba untuk membuat konten diluar photographer. Jadi uniknya TikTok adalah Kamu bisa memilih tipe kontennya apa dan disarankan untuk tetap konsisten pada 1 karakter saja.


6. Buat audiens nyaman

Artinya semakin lama pengguna TikTok menonton video yang telah Kamu upload, maka TikTok akan merekomendasikan bahwa konten Kamu berhak untuk masuk ke FYP.


7. Coba TikTok Live

Gunakan TikTok Live setiap Kamu selesai upload video. Apabila Kamu sering menggunakan fitur live di TikTok, itupun akan membuat konten Kamu muncul di FYP. Lalu, usahakan untuk tidak menghapus konten yang sudah Kamu upload. Karena kemungkinan, jika konten Kamu tidak viral hari ini, bisa saja dalam jangka waktu beberapa hari konten Kamu bisa viral, karena telah direkomendasikan oleh TikTok.

Nah apabila Kamu telah menerapkan ke tujuh cara diatas dengan baik, semoga video Kamu banyak yang suka, banyak yang memberi komentar, banyak juga yang membagikan. Sehingga nantinya video TikTok Kamu akan tembus FYP dan followers TikTok Kamu makin bertambah. 

Itulah tips cara agar video masuk FYP di TikTok. Selamat mencoba dan semoga berhasil. 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar