Skip to main content

Cara Supaya disukai Banyak Orang

Cara Supaya disukai Banyak Orang

Cara Supaya disukai Banyak Orang – Disukai semua orang mungkin bisa dikatakan sebagai hal yang mustahil, karena tidak semua orang menyukai hal yang kamu lakukan. Namun yang perlu harus kamu tahu yaitu dengan tidak menyakiti hati orang lain, mempunyai adab dan etika yang baik merupakan hal yang bisa membuat orang menyukaimu.


Baca juga:

9 Hal Kecil yang Berpengaruh Besar


Berikut ini ada beberapa hal yang mendasar agar kamu dapat disukai banyak orang.


Jangan melihat

Apabila ada orang yang tidak sengaja menjatuhkan barang ke lantai, jangan mencoba untuk melihatnya apalagi hanya melihat saja tanpa melakukan pertolongan. Karena hal itu akan membuatnya overthinking.

Jangan Kepo

Hargai privasi orang lain, apabila dia tidak mau bercerita atau tidak ingin memberi tahu, biarkan saja. Intinya jangan pernah kamu memaksa.

Kembalikan haknya

Jika kamu merasa diberi pinjam uang atau suatu barang, segera lah untuk mengembalikannya. Sebelum kamu ditagih. Cepatlah kembalikan, supaya kamu bisa menunjukkan integritas dan karakter tanggung jawab.

Hargai lawan bicara

Jangan memotong pembicaraan orang lain Ketika sedang berbicara.

Jangan ganggu

Jangan menelpon seseorang lebih dari 2x, jika tidak diangkat berarti sedang ada keperluan penting lainnya.

Jangan spam chat

Jangan melakukan spam kepada seseorang dengan panggilan telpon atau melalui pesan singkat. Contohnya p, p, p.

Tahu diri

Jika ditraktir makan, jangan memesan menu yang paling mahal. Sebisa mungkin biarkan saja agar dia yang memberikan pilihan untuk kamu, atau minimal samakan saja menunya dengan dia.

Berjarak

Jika ada orang yang sedang menggunakan wastafel di tempat umum, usahakan kamu berdiri dengan sedikit berjarak, supaya dia tidak merasa gelisah.

Jadilah pendengar yang baik

Jika seseorang sedang berbicara denganmu, simpanlah dulu HP mu, dengarkan apa yang sedang dia bicarakan.

Sopan santun

Selalu ingat untuk mengucapkan “maaf, tolong dan terima kasih” 


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar