Cara Mengubah Mode Penyamaran Menjadi Default di Chrome

incognito mode

Cara Mengubah Mode Penyamaran Menjadi Default di Chrome - Pengaturan privasi merupakan atensi terbanyak di dunia. Orang- orang yang menyadari konsekuensi dari pelanggaran pribadi memakai metode yang berbeda buat melindungi diri mereka sendiri. 

Baru- baru ini, buat merahasiakan riwayat pencarian Kamu, Google sudah mengizinkan opsi buat mengunduh serta menghapus riwayat pencarian Kamu. Namun mereka tidak menjanjikan kalau itu 100% nyaman. 

Jadi Admin menganjurkan Kamu buat memakai Mode Penyamaran (sudah tersedia di sebagian besar browser terkenal dikala ini) supaya betul- betul anonim dikala menjelajahi website.


Mode Penyamaran pula diketahui selaku “Mode porno", namun tidak hanya memuaskan naluri Kamu, terdapat banyak alibi lain buat mengaktifkan mode ini. Ayo kita pelajari lebih jauh tentang gaya browsing ini serta kelebihannya.


Apa itu Mode Penyamaran?

Mode penyamaran merupakan pengaturan di browser Kamu yang menghindari data riwayat Internet apa juga ditaruh secara lokal di pc/ browser Kamu. Sehabis fitur ini diaktifkan, browser website Kamu tidak bisa menaruh informasi apa juga dari pencarian yang Kamu jalani.


Kenapa harus memakai Mode penyamaran?

Dalam Mode penyamaran, browser tidak menaruh riwayat penelusuran, riwayat penelusuran, cookie, formulir, riwayat, ataupun file sedangkan apa juga. Alasan- alasan ini bisa jadi lumayan untuk Kamu buat alihkan browser Kamu ke fashion penyamaran secara permanen bila Kamu menghargai pribadi individu.


Gimana cara mengaktifkan Mode penyamaran?

Sangat gampang buat mengaktifkan mode penyamaran di browser Google Chrome, Kamu cuma butuh menekan tombol Ctrl+Shift+N, (di Firefox Ctrl+Shift+P) ataupun buka dari Menu pengaturan yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.


Fungsi dari fitur tersebut yaitu Kamu bisa menelusuri apa saja yang ada di Internet secara Anonim.


Gimana cara mengaktifkan mode penyamaran secara default di Chrome?

Saat ini kita hingga pada topik utama serta pula persoalan yang sangat berarti! Buat bisa melaksanakan ini, Kamu cuma butuh menjajaki sebagian langkah simple:


Cara pertama, Kamu harus membuka folder instalasi Chrome. Umumnya, Kamu bisa menciptakannya dengan jalan berikut:

Metode simpel yang bisa Kamu lakukan yaitu dengan mengetikkan "Google Chrome" ke Start Menu, klik kanan lalu "Open File Location".


Cara kedua, Buatlah pintasan di luar layar dengan mengklik kanan pada file aplikasi, lalu kirimkan ke Desktop (buat pintasan).


Cara ketiga, klik kanan pada ikon desktop yang baru terbuat, pilih Properties (di bagian bawah).


Cara keempat, pada bagian Target, tambahkan parameter baru buat memastikan Chrome sudah bisa digunakan untuk memulai mode penyamaran.

"C: Program FilesGoogleChromeApplicationchrome. exe" -incognito

Hasilnya nanti terlihat seperti gambar di bawah ini:

Yang selanjutnya, Kamu hanya perlu menekan OK.

Nah, mulai saat ini setiap kali Kamu membuka browser Chrome (dari ikon desktop), secara default akan berperan sebagai mode penyamaran. Jadi, Kamu siap menggunakan Google Chrome dan menjelajahi internet sebagai Mode Penyamaran tanpa perlu membuka menu di pengaturan lagi.


Kesimpulan

Sebagai Disclaimer, walaupun dengan mengaktifkan mode penyamaran ini memberikan manfaat seperti yang telah dijelaskan di atas, namun langkah tersebut tidak berlaku untuk Penyedia Layanan Internet, karena apapun yang Kamu jelajahi di internet masih bisa dilacak.

Jadi, bersikap bijaklah dalam menggunakan internet ya.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url