Cara Tau Email Lamaran Kerja Sudah Dibuka Rekruter

email

Cara Tau Email Lamaran Kerja Sudah Dibuka Rekruter – Untuk mengirimkan sebuah lamaran pekerjaan, biasanya setiap perusahaan memberikan arahan tentang kemana surat lamaran dikirimkan.

Ada yang diharuskan mengirimkan berkas lamaran langsung ke alamat kantor, dan ada juga melalui surat elektronik atau biasa disebut Email.

Akan tetapi saat Kamu mengirimkan Email Surat Lamaran Kerja, tentu bertanya-tanya apakah Emailnya sudah dibaca atau belum oleh Rekruter?

Nah kali ini, Admin akan bagikan caranya untuk mengetahui tanda bahwa email yang sudah dikirimkan telah dibuka oleh Rekruter.

Baca juga :

4 Pertanyaan Jebakan Interview HRD

Cara Memperkenalkan Diri Saat Interview Kerja untuk Fresh Graduate


Cara Tau Email Lamaran Kerja Sudah Dibuka Rekruter


Langkah yang Pertama, Buka Google Chrome dan klik titik tiga di pojok kanan. Kemudian, pilih Setelan/Setting.


Selanjutnya klik Ekstensi/Extension.


Setelah itu, klik garis tiga di pojok kiri dan pilih Buka Chrome Web Store.


Kemudian ketik Mailtrack di kolom Pencarian/Search.


Lalu, Tambahkan ke Chrome.


Terakhir, Hubungan/Connect ke akun Google Kamu.


Silakan untuk memilih paket yang paling sesuai dengan kebutuhan Kamu. Disini Admin mencontohkan dengan daftar secara gratis ya.

Jika ada konfirmasi untuk memberikan izin, pastikan terlebih dahulu bahwa Kamu mempercayai Mailtrack, dilanjut dengan menekan tombol Izinkan.


Apabila extensionsnya sudah berhasil terinstall, maka akan terdapat tanda ceklis 2. Dan Admin akan coba mengirimkan sebuah email. Apabila belum terbaca, ceklisnya masih 1. 


Nah apabila sudah terbaca, ceklisnya akan ceklis dua.


Demikian cara untuk mengetahui email lamaran kerja sudah dibuka oleh Rekruter. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. selamat mencoba!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url