Cara Agar Blog Cepat Diterima Adsense

blogger
Ilustrasi Seorang Blogger

Cara Agar Blog Cepat Diterima Adsense - Pada awalnya saya mendaftarkan google adsense dengan blog yang masih subdomain blogspot, terus pada akhirnya diterima. Saat itu, saya makin semangat dalam menulis dan publish artikel, yang biasanya satu bulan hanya publish satu artikel, berhubung sudah diterima google adsense, sampai pernah dalam satu bulan lebih dari empat kali publish.

 

Banyak yang saya lewati dalam mengotak-atik blog. Mulai dari download template yang gratisan, hingga gonta ganti template. Sampai pada akhirnya penghasilan tiap bulan dari blog jadi menurun.

 

Sayapun akhirnya mencari tahu, cara untuk mengatasi mengapa penghasilan adsense bisa menurun dan bagaimana agar bisa naik lagi, termasuk biar pengunjung blog juga bisa bertambah.

 

Ketika saya gabung di grup facebook Blogger Indo, dan mencoba ingin bertanya, tapi apalah daya blog saya masih blogspot dan blog member Blogger Indo sudah berdomain TLD (Top Level Domain), rasanya malu untuk share artikel di grup facebook.

 

Berhubung blog saya sudah diterima adsense dan sudah tampil iklan juga di setiap artikel yang saya publish, meskipun masih menggunakan blogspot. Lalu bagaimana jika blog saya upgrade ke domain TLD yang .com, nasib saldo adsense saya bagaimana? Apakah akan hilang? Terus bagaimana cara untuk upgrade akun google adsense dari akun hosted menjadi non hosted? Dan apa kelebihan dari akun adsense non hosted?

 

Setelah dipikir-pikir, saya memberanikan diri bertanya kepada salah satu Blogger yang bernama pak Sulthon. Pak Sulthon juga menyarankan saya untuk upgrade domain blog menjadi TLD.

 

Saya ikuti arahan-arahan dari Pak Sulthon dan terus untuk cari tahu tentang Google Adsense ini. Lalu, saya langsung upgrade domain blog.

 

Pertama, saya beli domain TLD .com di domainesia.

Setelah itu, setting di blogger sampai redirect ke domain TLD.

Selanjutnya, saya buka akun Google Adsense yang lama (jadi tidak perlu buat akun adsense baru) dan klik add sites, memasukkan url blog saya yang sudah berdomain TLD.

Salin kode dan ditempelkan di HTML blogger setelah tag <head> atau sebelum tag </head>.

Kemudian, Kembali lagi ke akun Google Adsense dan setujui bahwa saya sudah menempelkan kode ads peninjauan di html blogger.

Pesan notifikasi yang terdapat pada akun adsense, menyatakan bahwa tahap review untuk penayangan iklan Kembali berlangsung selama dua minggu.

 

Tepat dua minggu setelah pengajuan adsense dan saya belum buka email dan belum cek Kembali blog, akhirnya saya buka email dan alhamdulillah ternyata blog saya yang sudah berdomain TLD akhirnya dapat menayangkan iklan Kembali.

 

Hal yang saya lakukan selama masa peninjauan yang dua minggu itu:


1. Memperbaiki broken link.

2. Mengedit Kembali about, sitemap, disclaimer, contact, privacy policy.

3. Rajin publish artikel secara rutin (hasil karya sendiri, bukan copy paste dari blog orang lain).

4. Buat konten yang menarik.

5.Jangan otak-atik atau ubah template.

 

Setelah saya melakukan hal-hal diatas, alhamdulillah dalam waktu dua minggu blog saya sudah bisa menampilkan iklan dari Google Adsense.

 

Jadi, kesimpulannya yang utama adalah kita harus berani mengambil keputusan dan tetap untuk berusaha. Itulah yang bisa saya share, semoga dapat bermanfaat. Terimakasih.

Next Post Previous Post
2 Comments
  • Handnote
    Handnote April 29, 2021 at 11:18 PM

    terimakasih banyak kak informasinya ya

  • Unknown
    Unknown May 3, 2021 at 11:26 PM

    Makasih infonya kak

Add Comment
comment url