5 Cafe di Garut Kota dengan View Bagus

Rekomendasi Cafe di Garut

5 Cafe di Garut Kota dengan View Bagus – Apakah saat ini Anda sedang mencari tempat cafe di garut kota dengan view bagus dan Instagramable? Tenang, rendiriansyah.com akan memberikan 5 rekomendasi cafe di garut dengan view bagus dan tentunya Instagramable, nyaman banget buat foto-foto dan makanannya yang enak dengan harga terjangkau.

Sebelumnya, saya ucapkan selamat datang dalam penjelajahan rasa yang memikat di tanah subur Garut. Sebuah daerah yang tidak hanya dikenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan atau terkenalnya sejarah tukang cukur yang berasal dari Garut, tetapi juga melalui cafe di garut kota dengan view bagus. 

Pada Artikel ini saya akan mengajak Anda untuk menjelajahi warisan kuliner tersembunyi di Garut, khususnya dalam ranah kegemaran kaum urban, yaitu cafe. 

Dalam proses mengejar cita rasa, cafe telah menjadi tempat bagi pecinta kopi, penggemar kuliner, dan para pencari tempat nyaman untuk nongkrong atau ngerjain tugas kuliah. Garut, dengan segala pesonanya, tidak ketinggalan dalam tren cafe yang sedang berkembang di seluruh negeri. 

Dari aroma kopi yang menggoda hingga sentuhan modern dalam penyajian hidangan, saya telah merangkum sejumlah cafe yang layak Anda kunjungi di Garut. Dari cafe yang mengusung konsep tradisional hingga yang menghadirkan nuansa kontemporer, setiap destinasi memiliki cerita unik dan keistimewaan tersendiri.

Nah, buat Anda yang suka nongkrong atau ngopi di cafe  bareng sahabat, berikut ini saya akan rekomendasikan cafe di garut kota dengan view bagus. 

Pokoknya tempat ngopi ternyaman deh, bagi anak muda gaul warga garut. Anda wajib coba!


Rekomendasi Cafe di Garut Kota

1. Gula Padi

Gula Padi
Sumber foto: Gula Padi


Siapa disini yang belum nyobain ngopi di cafe yang satu ini? Kalau belum, wah keterlaluan banget sih! Gula Padi ini cafe nya ada di sekitaran pusat Garut Kota lho!

Warung Kopi Gula padi bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk tempat ngopi bareng sahabat, doi, ataupun keluarga. Tempatnya nyaman, bersih, dan harga untuk menunya masih terjangkau. Gula Padi buka setiap hari, mulai dari jam 06.00 sampai dengan jam 23.00 WIB.

Alamat Gula Padi:

Jl. Bank, Paminggir, Kec. Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44113

Sosial Media

Instagram @gulapadi


2. Gudang Rasa

Gudang Rasa
Sumber foto: Gudang Rasa


Buat Anda yang menginginkan suasana ngopi di tempat yang bernuansa klasik, mungkin Gudang Rasa bisa menjadi jawabannya. Konsep yang dibuat dalam sebuah sudut bangunannya seperti seakan-akan rapuh, ditambah lagi dengan dinding batu yang dicat berwarna putih, membuat suasana klasik semakin terasa.

Selain dijadikan tempat nongkrong atau ngopi, banyak kalangan mahasiswa dan mahasiswi yang menjadikan Gudang Rasa sebagai tempat mereka mengerjakan tugas kuliah. Buat Kamu yang ingin ngopi di Gudang Rasa, berikut alamatnya.


Alamat Gudang Rasa:

Jl. Bank, Paminggir, Kec. Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44113

Sosial Media:

Instagram @gudang_rasa


3. Sunda Hejo Klasik Beans

Sunda Hejo
Sumber foto: Instagram @runiajaamise

Jika Anda ingin berkunjung ke cafe di Garut yang Instagramable, Anda bisa mencoba ke Sunda Hejo Klasik Beans. Bahkan baru-baru ini lagi viral nih, kalau cafe yang satu ini kedatangan artis korea Kim Go Eun.  Anda juga bisa melihat berbagai macam tanaman yang ditata secara aesthetic. Selain itu, bagi Anda yang ingin mengajak anak-anak, bisa sekalian diajak untuk edukasi tentang kopi dan juga lingkungan.

Jika sudah tiba waktu malam hari, Anda akan merasakan suasana iklim Garut yang sejuk, dan khusus untuk weekend Anda akan ditemani Live Music.


Alamat Rumah Kopi Sunda Hejo:

Kp. Rancasalak RT 02/RW 03, Rancasalak, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Jam buka:

Senin – Jumat, Jam 14.00 - 22.00 WIB

Sabtu – Minggu, Jam 14.00 – 23.00 WIB 


Sosial Media:

Instagram @sundahejo


4. Temu Kunci

Temu Kunci
Sumber foto: Instagram @jasmine_azzahra


Tempat ngopi yang sebagian besar outdoor ini, dikonsep seperti taman, agar menumbuhkan kesan santai dan nyaman. Selain itu Anda juga bisa menggunakan Bean Bag untuk alas duduknya. Tapi yang membuat Saya tertarik yaitu penataan gazebonya yang dibuat secara rapi, sehingga menarik para kaum millenial untuk berfoto di area tersebut. 


Alamat Temu Kunci:

Kp. Bojong Larang RT 006/RW 015, Sukamentri, Kec. Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44116.

Temu Kunci buka setiap hari, mulai jam 11.00 sampai jam 23.00 WIB.

Sosial Media:

Instagram @temu.kunci


5. Kopi Batik

Sumber foto: Maps Kopi Batik


Konsep dari kedai ini, selain mengajak para pengunjung untuk menikmati kopi khas Garut atau sekedar nongkrong, tetapi juga ingin mengenalkan kembali karya seni batik tulis Garut RM yang melegenda. Ternyata batik tersebut turun temurun dilestarikan oleh keluarga. Keinginan dari pemilik Kopi Batik (Rully) ini yaitu dikarenakan batik tulis yang saat ini sudah jarang, dan sulit, tetap dapat dinikmati.

Alamat Kopi Batik:
Jl. Papandayan No.54, Paminggir, Kec. Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44118

Sosial Media:
Instargam @kopi_batik


Nah itulah rekomendasi Cafe di Garut Kota. Sebenarnya masih banyak cafe ataupun tempat ngopi di Garut yang belum Saya cobain. Mungkin, buat Anda yang punya rekomendasi tempat ngopi atau cafe di Garut bisa share di kolom komentar ya.

Semoga artikel ini dapat menjadi panduan yang bermanfaat bagi Anda yang ingin menikmati pengalaman berkumpul di cafe yang tak terlupakan di tengah pesona Garut. Selamat menikmati setiap tegukan kopi dan setiap suapannya, serta nikmati keindahan Garut melalui kekayaan kuliner yang ditawarkannya.

Next Post Previous Post
10 Comments
  • http://www.inatanaya.com
    http://www.inatanaya.com January 18, 2023 at 11:54 AM

    Wah trima kasih atas rekomendasi cafe di Garut. Bagi saya tempat yg nyaman adalah outdoor yach krn sekalian lihat view.

    • Rendi Riansyah
      Rendi Riansyah April 30, 2024 at 6:58 PM

      iya kak, betul banget

  • Mporatne
    Mporatne January 19, 2023 at 2:46 PM

    Garut bukan hanya manisnya dodol tapi juga punya cafe yang manis buat foto foto

    • Rendi Riansyah
      Rendi Riansyah April 30, 2024 at 6:59 PM

      ditunggu di garut ya kak. biar bisa menikmati beragam menu di cafe garut

  • Ida Raihan
    Ida Raihan January 19, 2023 at 6:01 PM

    Yang semi outdoor saya sukaak. Biasa kalo di sini mau nongki bareng keluarga juga pilih yang outdoor. Cuma kalo lagi musim penghujan gini agak repot.

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu January 22, 2023 at 10:17 AM

    Seneng lihat outdoornya yang menyejukkan, dan kepikiran nya tuh kalau pepotoan disana menyenangkan

  • Julia.K
    Julia.K January 22, 2023 at 10:37 AM

    Penting ini kalo suatu saat jalan jalan ke Garut sudah punya rekomendasi tempat makan

    • Rendi Riansyah
      Rendi Riansyah April 30, 2024 at 7:00 PM

      ditunggu di garut kak

  • Eka Rahmawati
    Eka Rahmawati January 24, 2023 at 3:12 PM

    Saya jarang banget ke Garut dan nggak pernah nongkrong di kafe sana. Biasanya langsung main ke rumah teman di sana hehe. Makasih mas udah share rekomendasinya

  • HALIMEDIA
    HALIMEDIA May 1, 2024 at 12:02 AM

    terimakasih banyak kak informasinya. tadi saya sempat bingung mau nongkrong dimana, sampe akhirnya saya cari di google dan baca artikel ini. baru nyobain di kopi batik sih kak

Add Comment
comment url